KRL Jakarta Kota-Bekasi Alami Gangguan karena Operasional Kereta Barang

Kompas.com - 14/12/2018, 08:52 WIB
Sempat padam, listrik di Stasiun Bekasi, Jalan Ir. Juanda, Kota Bekasi kembali normal, Rabu (5/9/2018). KOMPAS.com/-DEAN PAHREVISempat padam, listrik di Stasiun Bekasi, Jalan Ir. Juanda, Kota Bekasi kembali normal, Rabu (5/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Rel Listrik (KRL) pada jalur Jakarta Kota - Bekasi sempat mengalami gangguan.

Hal ini merupakan dampak dari gangguan operasional pada kereta angkutan barang atau peti kemas KA 2506 di Stasiun Jatinegara pada pukul 01.36 WIB.

"Proses evakuasi kereta peti kemas KA 2406 selesai dilakukan pada pukul 06.50 WIB dan kedua jalur yang terdampak dapat kembali dilalui KRL," ujar Vice President Communication PT KCI Eva Chairunnisa, Jumat (14/12/2018).

Meski begitu, saat ini perjalanan KRL lintas Bekasi - Jakarta Kota baik yang melalui Manggarai dan Pasar Senen masih dalam proses penguraian antrean.


"Dampak gangguan operasional KA 2406 juga terjadi di lintas Bogor - Jakarta Kota/Jatinegara karena kepadatan pergantian jalur di Stasiun Manggarai. Sejumlah KRL pada lintas tersebut mengalami antrian," kata dia.

Ia menambahkan, proses penguraian antrian karena kepadatan lalu lintas jalur kereta kemungkinan bisa selesai dalam waktu satu jam ke depan.

"Bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif transportasi lain, sementara bagi yang telah membeli tiket namun memutuskan untuk berpindah moda maka proses refund dapat dilakukan di Stasiun Terdekat," tutupnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X