Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Siagakan 11.403 Personel

Kompas.com - 20/12/2018, 19:47 WIB
Sherly Puspita,
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin Jaya. Operasi ini digelar untuk memastikan perayaan tersebut terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Operasi Lilin Jaya yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/12/2018).

Argo melanjutkan, akan disiagakan sebanyak 11.403 personel selama Operasi Lilin Jaya berlangsung.

Baca juga: Libur Natal-Tahun Baru, Lebih dari 30.000 Fasilitas Kesehatan Disiapkan

Menurut Argo, ada beberapa lokasi yang menjadi fokus operasi, di antaranya tempat ibadah, tempat rekreasi, bandara, pelabuhan, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

"Pengamanan ada di Ragunan, ada di Kota Tua, Ancol atau Pulau Seribu semuanya kami amankan karena itu adalah hari libur yang banyak masyarakat memanfaatkan hari libur itu," tuturnya.

Argo melanjutkan, untuk memastikan kesiapan personel, pihaknya akan melakukan gelar pasukan pada Jumat (21/12/2018) esok.

Ia berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dapat berlangsung dengan lancar.

Baca juga: Libur Natal-Tahun Baru, Korlantas Terapkan Contraflow di Cikampek

"Kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga saat hendak bepergian dan meninggalkan rumah. Perhatikan kesehatan dan faktor-faktor penunjang keselamatan lainnya," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com