KRL Rute Angke-Bogor Mengalami Gangguan

Kompas.com - 20/12/2018, 21:56 WIB
Kereta listrik (KRL) melintas di samping deretan bangunan liar di sepanjang tepi Sungai Ciliwung, Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017). Gubuk liar kembali berdiri di sepanjang Sungai Ciliwung akibat kurangnya pengawasan dari Pemprov DKI Jakarta. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKereta listrik (KRL) melintas di samping deretan bangunan liar di sepanjang tepi Sungai Ciliwung, Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017). Gubuk liar kembali berdiri di sepanjang Sungai Ciliwung akibat kurangnya pengawasan dari Pemprov DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi gangguan operasional pada kereta rel listrik ( KRL) KA 1654 rute Angke-Bogor di Stasiun Tanjung Barat pada Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya, sejumlah penumpang dipindahkan ke kereta lainnya.

"Untuk memaksimalkan layanan, pengguna jasa dialihkan ke KRL selanjutnya yang sudah tersedia di Stasiun Pasar Minggu," kata VP PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa, kepada Kompas.com, Kamis.

Selanjutnya, petugas melakukan pengecekan gangguan operasional terhadap KA 1654 tersebut.

Kereta kini sudah diberangkatkan menuju Dipo KRL Depok untuk pengecekan rangkaian.


"PT KCI mengimbau para pengguna untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke dalam KRL yang sudah penuh," kata dia.

Kejadian tersebut menjadi perbincangan media sosial. Sebab, dalam video yang diunggah warganet dalam akun @jktinfo, terlihat sejumlah penumpang berusaha turun dari kereta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kamis, 20 Desember | Terdapat gangguan operasional rangkaian pada KA 1654 (Angke-Bogor) di Stasiun Tanjung Barat. video @rudi288 #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on Dec 20, 2018 at 6:24am PST

Mereka tidak turun tepat di area pemberhentian stasiun dan tanpa bantuan tangga sambungan. Mereka saling membantu untuk bisa turun dari ketinggian gerbong dan rel.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X