Rayakan Tahun Baru di Kota Tua, Catat Lokasi Kantong Parkirnya...

Kompas.com - 31/12/2018, 15:38 WIB
Sejumlah pengunjung memadati kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat pada libur Natal Selasa (25/12/2018).KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM Sejumlah pengunjung memadati kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat pada libur Natal Selasa (25/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kota Tua menjadi salah satu titik perayaan malam pergantian tahun. 

Oleh sebab itu, Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua telah menyiapkan beberapa kantong parkir untuk para pengunjung. 

"Kantong-kantong parkir disiapkan di Jalan Cengkeh, Kali Besar Barat dan (Kali Besar) Timur, halaman Museum Bank BNI, dan beberapa parkir on street yang sudah disiapkan dan disepakati UP Parkir atau dishub dan polantas," kata Kepala UPK Kota Tua Norviadi S Husodo, Senin (31/12/2018). 

Baca juga: Cara Facebook Jaga Server Messenger Tidak Jebol di Malam Tahun Baru

Namun, pihaknya tidak mempersiapkan acara perayaan tahun baru secara khusus. Sebab, ia menilai masyarakat terbiasa secara spontan menyalakan kembang api bersama menjelang pergantian tahun seperti tahun-tahun sebelumnya.

Jam operasional kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua juga diperpanjang dari hari biasa. Pihak pengelola memperpanjang jam operasional, yang biasa ditutup pukul 22.00 menjadi 02.00.

"Sehingga pukul 02.00 hingga pukul 05.00 adalah waktu untuk membersihkan atau menyapu Taman Fatahillah dari sampah yang ditinggalkan pengunjung atau wisatawan," ujarnya.

Baca juga: Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup pada Malam Tahun Baru 2019

Sementara itu, pihaknya bekerja sama dengan personel gabungan dari anggota polisi dan TNI. 




Close Ads X