Hujan Reda, Bundaran HI Mulai Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 31/12/2018, 22:24 WIB
Suasana Bundaran HI pada malam tahun baru, Senin (31/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Suasana Bundaran HI pada malam tahun baru, Senin (31/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mulai dipadati pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun di sana, Senin (31/12/2018) malam.

Pantauan Kompas.com, pengunjung banyak berdatangan selepas pukul 21.00 WIB setelah hujan yang sempat mengguyur Bundaran HI reda.

"Sebetulnya saya sudah sampai pas maghrib tadi, cuma karena masih hujan kita tadi neduh dulu di mal," kata Farida, pengunjung asal Bekasi.

Para pengunjung tumpah ruah di Jalan MH Thamrin yang sudah ditutup sejak pukul 18.00 WIB. Kebanyakan pengunjung tampak mengabadikan momen dengan latar belakang Monumen Selamat Datang.


Selain itu, ada juga yang sekadar duduk-duduk di tepian Bundaran HI. Ada pula yang sibuk mencari jajanan untuk disantap sambil menunggu pergantian tahun.

"Dari sore tadi sudah di sini cuma karena hujan akhirnya kita neduh dulu. Sekarang mau cari makan biar enggak lapar nunggu kembang api," ujar Santoso, warga Grogol.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru, Jalan Danau Sunter Selatan di Jakut Ditutup

Sementara itu, panggung hiburan yang berada di Jalan Imam Bonjol tak berhenti menampilkan penyanyi. Musik yang ditampilkan didominasi khas Jakarta dan lagu lawas.

Para pengunjung umumnya datang berkelompok, kebanyakan tampak membawa anak.

Diberitakan sebelumnya, suasana di Bundaran HI terpantau sepi dari pengunjung. Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyebut, salah satu faktornya adalah cuaca hujan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X