Senjata Api yang Ditemukan di TPU Mutiara Milik Bripka Matheus

Kompas.com - 02/01/2019, 20:25 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan Ratna Sarumpaet resmi ditahan di Polda Metro Jaya atas kasus penyebaran hoaks pada Jumat (5/10/2018).RIMA WAHYUNINGRUM Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan Ratna Sarumpaet resmi ditahan di Polda Metro Jaya atas kasus penyebaran hoaks pada Jumat (5/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, senjata api yang ditemukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mutiara, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, merupakan senjata milik Bripka Matheus.

Anggota Polresta Depok itu tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan TPU Mutiara, Senin (31/12/2018) sore.

"Ada dites, sudah ya semuanya sudah lengkap. Iya betul (senjata Matheus)," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1/2019).

Argo mengatakan, senjata tersebut berada sangat dekat dengan jenazah Matheus. Senjata tersebut telah keluar dari sarungnya.


Di tangan Matheus juga ditemukan bekas mesiu. Namun, polisi belum dapat menemukan bukti bekas peluru dari luka tembak yang dialami korban.

Baca juga: Cerita Putra Bripka Matheus soal Pertemuannya dengan Sang Ayah Sebelum Tewas

Hingga kini aparat kepolisian belum bisa mengungkap kasus tewasnya Matheus. Termasuk indikasi bunuh diri yang dilakukan polisi berpangkat Bripka itu.

"Saya belum bisa menyimpulkan," ujar Argo.

Bripka Matheus ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mutiara, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Senin pekan ini.

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Senin malam, polisi belum dapat menemukan bukti bekas peluru dari luka tembak yang dialami korban.

Polisi telah memeriksa tujuh saksi untuk mengungkap misteri tewasnya Bripka Matheus.

Tujuh saksi yang telah diperiksa merupakan warga yang ada di lokasi penemuan korban dan tetangga korban. Sebelum tewas, Matheus mengirim pesan singkat kepada salah satu temannya. Pesan tersebut berisi permintaan maaf Matheus kepada temannya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X