2019, Pemkot Jakbar Bangun 2 RPTRA dengan Anggaran Rp 4 Miliar

Kompas.com - 03/01/2019, 23:21 WIB
Arena bermain anak di RPTRA Krendang, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (22/10/2018).RIMA WAHYUNINGRUM Arena bermain anak di RPTRA Krendang, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (22/10/2018).

JAKARTA,KOMPAS.com - Pemerintah Kota Jakarta Barat akan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA) di dua wilayah yaitu Srengseng dan Pegadungan.

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Barat Suharyanti mengatakan, pembangunan kedua RPTRA tersebut menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Kita masih kajian terus lokasinya, dalam arti aset Pemda (Pemerintah Daerah) atau bukan, masih kita cari tahu tapi memang anggarannya masing-masing Rp 2 miliar-an. Jadi Rp 4 miliar," kata Suharyanti kepada wartawan, Kamis (3/1/2018).

Adapun dua RPTRA yang akan dibangun berada di RPTRA Srengseng di Jalan Marwah I, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat dengan luas sekitar 1.088 meter persegi.

Baca juga: 3 Taman Maju Bersama Pengganti RPTRA Gagal Dibangun pada 2018

Selanjutnya, RPTRA Citra Garden di Jalan Perumahan Citra Garden 5, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat dengan luas sekitar 1.800 meter persegi.

"Lokasinya sudah kita matengin di 2018, kita tinggal urus perizinannya juga ke PTSP (pelayanan terpadu satu pintu). Itu juga udah fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum), kita cari yang punya Pemda," katanya.

Selanjutnya, Suharyanti mengatakan masih akan melakukan rapat untuk kesiapan fisik dan lainnya dalam waktu dekat. Sementara pelelangan fisik dijadwalkan akan dilakukan pada awal Febuari dan pembangunan dimulai pada April.

"Tahun ini harus selesai," terangnya.




Close Ads X