Begini Penampakan JPO di Dukuh Atas yang Baru Selesai Dibangun - Kompas.com

Begini Penampakan JPO di Dukuh Atas yang Baru Selesai Dibangun

Kompas.com - 04/01/2019, 15:19 WIB
JPO Dukuh Atas yang baru dibangun untuk menghubungkan JPO Dukuh Atas sisi timur dan halte transjakarta Dukuh Atas 2. Foto diambil Jumat (4/1/2019).KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA JPO Dukuh Atas yang baru dibangun untuk menghubungkan JPO Dukuh Atas sisi timur dan halte transjakarta Dukuh Atas 2. Foto diambil Jumat (4/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Revitalisasi jembatan penyeberangan orang ( JPO) Dukuh Atas sudah rampung dan bisa dilintasi pejalan kaki pada Jumat (4/1/2019).

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, JPO yang baru itu dibangun dengan menyesuaikan posisi JPO Dukuh Atas sisi timur.

Baca juga: Begini Progres Revitalisasi JPO Polda Metro Jaya dan JPO GBK

JPO itu menggantikan JPO lama yang membentang tepat di tengah Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Proses relokasi JPO telah dimulai sejak September 2018 lalu. 


JPO tersebut dibangun untuk menghubungkan JPO Dukuh Atas sisi timur dan Halte Transjakarta Dukuh Atas 2 yang melayani koridor 6 Dukuh Atas-Ragunan dan koridor 4 Pulogadung-Dukuh Atas.

Hiasan artistik berbentuk segi enam berwarna putih dan abu-abu tampak melapisi JPO Dukuh Atas yang baru itu.

Warna hiasan di sana terlihat mencolok sehingga JPO yang baru bisa terlihat dari gedung Wisma Bumiputera yang berjarak sekitar 500 meter dari sana.

Jembatan penyebrangan orang (JPO) yang baru. Foto diambil Jumat (4/1/2019).KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Jembatan penyebrangan orang (JPO) yang baru. Foto diambil Jumat (4/1/2019).

JPO itu juga dilengkapi pagar pembatas dari besi berwarna hitam. Hal ini berbeda dengan pagar pembatas JPO pada umumnya yang berwarna putih dan berukuran lebih besar.

Kondisi pijakan kaki yang terbuat dari lempengan besi juga terasa nyaman untuk dilintasi. Tak tampak ada lubang menganga pada pijakan kaki tersebut.

Baca juga: Revitalisasi 3 JPO di Jakarta Ditargetkan Rampung Januari 2019

Selain itu, JPO ini telah dilengkapi atap yang menutup seluruh kerangka jembatan secara sempurna sehingga dapat melindungi pejalan kaki dari terik matahari dan hujan.



Close Ads X