Anies Minta Penangkapan Kucing dan Anjing Liar Ditunda

Kompas.com - 08/01/2019, 08:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat Kompas.com/Fitria Chusna FarisaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar penangkapan anjing dan kucing liar yang rencananya digelar Selasa (8/1/2019), ditunda.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, Selasa pagi.

"Terkait polemik razia kucing, pagi ini saya instruksikan kepada dinas terkait agar tunda kegiatan penangkapan," kata Anies 

Selain itu, Anies meminta agar Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian melibatkan komunitas pengelolaan hewan dalam kegiatan ini.


"Ajak bicara organisasi atau komunitas pengelolaan binatang. Lakukan kegiatan pengendalian bersama dengan komunitas," tulis Anies.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui soal Rencana DKI Razia Anjing dan Kucing Hari Ini...

Diberitakan sebelumnya, dalam sepekan terakhir, beredar di media sosial rencana razia anjing dan kucing di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta Sri Hartati membantah pihaknya akan melakukan penangkapan besar-besaran.

Taty menyebut penangkapan hanya menyasar anjing dan kucing yang tak bertuan untuk mencegah penularan rabies. Kegiatan ini berfokus pada sosialisasi kepada masyarakat tentang pemeliharaan anjing dan kucing.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X