Kompas.com - 09/01/2019, 13:01 WIB
Penulis Dean Pahrevi
|

BEKASI, KOMPAS.com — Benda mencurigakan yang diduga menyerupai bom molotov ditemukan di depan Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi.

Kapolsek Jatiasih Komisaris Ili Anas mengatakan, benda tersebut ditemukan pada pukul 05.30 WIB. Benda itu disangkutkan di pagar rumah Agus.

"Polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan, usai dilihat ternyata itu berisi paralon," kata Ili saat dikonfirmasi, Rabu (9/1/2019).

Ili menambahkan, saat dicek ternyata benda berupa paralon yang dibentuk menyerupai bom. Benda itu ditemukan oleh seorang pekerja di kediaman Agus.

Baca juga: Terlihat Bekas Ledakan Molotov di Teras Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

"Kami cek itu bukan bom, tapi paralon menyerupai bom," tegas Ili.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, benda mencurigakan itu terdiri dari sebuah rangkaian menyerupai bom paralon berisi baterai, serbuk putih, paku, kabel, detonator, sikring, dan tas berwarna hitam.

Pihak kepolisian masih menyelidiki temuan benda mencurigakan tersebut. Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri tampak mendatangi lokasi. Adapun Agus saat ini tidak berada di rumahnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.