Lahan 5 Hektar di Depo LRT Kelapa Gading Akan Ditanami Pohon

Kompas.com - 10/01/2019, 14:16 WIB
Seremoni kerjasama penanaman pohon antara Jakpro dan Paguyuban Budiasi di Depo LRT Kelapa Gading, Kamis (10/1/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Seremoni kerjasama penanaman pohon antara Jakpro dan Paguyuban Budiasi di Depo LRT Kelapa Gading, Kamis (10/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Depo Light Rail Transit ( LRT) Jakarta di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dihijaukan dengan penanaman 100.000 pohon di sana sebagai tahap awal.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, area depo yang akan ditanami pohon luasnya mencapai lima hektare.

Baca juga: Beroperasi Februari 2019, Ini 5 Fakta LRT Velodrome-Kelapa Gading

"Teman-teman di proyek LRT pun sudah berkomitmen bahwa di Depo Kelapa Gading ini kami akan punya kewajiban menghijaukan kurang lebih 5 hektare area di Depo Kelapa Gading ini," kata Dwi di Depo LRT Kelapa Gading, Kamis (10/1/2019).


Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin menjelaskan, pohon akan ditanam di area yang tidak didirikan bangunan di atasnya.

Kolam dan taman juga akan dihadirkan di Depo LRT tersebut.

"Landscape di area yang enggak ada fisik bangunannya. Di mana lahan yang tidak ada fisik bangunan itu akan ditanami pohon, kami hijaukan," kata Iwan.

Pohon juga akan ditanam di sepanjang jalur LRT, mulai dari Depo LRT di Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome di Rawamangun.

Penanaman pohon tersebut merupakan buah kerja sama antara Jakpro dan Paguyuban Budiasi, sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang reforestrasi.

Baca juga: Naik LRT, Waktu Tempuh Kelapa Gading-Sudirman Ditargetkan Kurang dari 1 Jam

Rencananya, pohon-pohon juga akan dibangun di sejumlah kawasan yang pengelolaannya berada di bawah naungan Jakpro, seperti Taman BMW dan Equestrian Park Pulomas.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X