Pegawai DKI yang Hadiri Natal Bersama Diizinkan Pulang Siang Ini

Kompas.com - 11/01/2019, 14:24 WIB
Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/1/2019).KOMPAS.com/NURSITA SARI Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Natal Bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakat Kristen dan Katolik akan digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (11/1/2019) sore hingga malam ini.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang beragama Kristen atau Katolik dan akan menghadiri acara tersebut diizinkan pulang bekerja siang ini.

"Untuk pegawai kan karena mungkin mau ngajak keluarganya, mereka harus pulang ke rumah, ada dispensasi pulang cepat untuk jemput keluarganya," ujar Hendra di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Baca juga: Malam Ini, Pemprov DKI Gelar Perayaan Natal Bersama di Ancol

Jika tidak diizinkan pulang cepat, lanjut Hendra, para pegawai Pemprov DKI tidak memiliki waktu untuk siap-siap dan berangkat menghadiri ibadah dalam perayaan Natal bersama itu. Sebab, waktu pulang kerja dan jadwal ibadah itu berdekatan.

"Mereka ada dispensasi karena mengingat (butuh) waktu ke sananya juga kan, ibadah pukul 17.00, jam kerja (normal) sampai pukul 16.30 kalau Jumat," kata Hendra.

Perayaan Natal Bersama ini diperuntukan bagi pegawai Pemprov DKI, BUMD DKI, dan Sekretariat DPRD DKI, yang beragama Kristen serta seluruh umat Kristiani.

Baca juga: Penjelasan Panitia soal Sumbangan Rp 1,4 Miliar untuk Natal Bersama Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Sementara itu, khutbah akan disampaikan oleh Uskup Agung Jakarta MGR Ignatius Suharyo.

Natal bersama ini juga akan dimeriahkan sejumlah penyanyi, seperti Steve Idol, Eka Deli, dan Conny Nurlita.


Terkini Lainnya


Close Ads X