BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Tiga Wilayah Jakarta - Kompas.com

BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Tiga Wilayah Jakarta

Kompas.com - 13/01/2019, 08:07 WIB
ilustrasi hujanshutterstock ilustrasi hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprediksi potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang perlu diwaspadai saat mengguyur sebagian wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya pada Minggu siang hingga sore hari.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang sore hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG dikutip Minggu.

Kendati Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan pada pagi hari, namun hujan diprediksi bakal mengguyur empat wilayah itu pada siang dan malam hari.

Baca juga: BMKG: Musim Hujan di Jawa Barat Masih Berlangsung hingga Maret


Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan lokal pada pagi hari, berawan pada siang dan malam, kemudian hujan ringan pada Senin (14/1) dini hari.

Adapun daerah penopang DKI Jakarta yaitu Tangerang juga diprediksi hujan pada siang, sedangkan Bekasi, Depok dan Bogor akan berawan.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 85 sampai 100 persen.

Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 22 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.



Close Ads X