Polisi Periksa Bendahara PSSI Terkait Kasus Pengaturan Skor

Kompas.com - 14/01/2019, 14:26 WIB
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Kamis (27/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Kamis (27/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bendahara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Berlinton Siahaan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/1/2019).

Berlinton datang menghadiri pemeriksaan terkait pengembangan laporan dugaan tindak pidana penipuan yang diajukan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani dengan terlapor mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto beserta anaknya, Anik Yuni Sari.

"Kami memeriksa bendahara PSSI yang hari ini tadi jam 11.30 datang ke Polda Metro Jaya memenuhi reschedule," ujar Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Senin.

Pada Selasa pekan lalu, Berlinton dijadwalkan untuk menghadiri pemeriksaan. Namun, Berlinton tidak hadir karena berada di Australia.


Baca juga: Wasit Liga 2 Ungkap Hampir Semua Klub Liga 2 Terlibat Pengaturan Skor

Argo mengatakan, hingga siang ini Berlinton masih dalam pemeriksaan penyidik dengan status saksi.

"Sementara masih saksi. Tentunya sekarang ini sedang dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satgas Antimafia Bola. Nanti kita tunggu sampai kapan jamnya, kami belum tahu informasi," ujar Argo.

Panggilan pada Senin ini merupakan panggilan ketiga Satgas Anti Mafia Bola kepada Berlinton.

Polisi telah menetapkan lima tersangka dalam kasus pengaturan skor dari hasil pengembangan laporan yang disampaikan Lasmi Indaryani.

Mereka adalah anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah Johar Ling Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI, Priyanto beserta anaknya, Anik Yuni Sari, anggota Komisi Disiplin PSSI (nonaktif) Dwi Irianto alias Mbah Putih, dan N yang merupakan wasit yang memimpin pertandingan Persibara Banjarnegara melawan PS Pasuruan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X