Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Yakin Pilpres 2019 Akan seperti Pilkada DKI 2017

Kompas.com - 21/01/2019, 22:23 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno berkeyakinan hasil Pilpres 2019 akan sama seperti Pilkada DKI 2017 lalu. Dalam hal ini yang dimaksud Sandiaga, dia akan mengalahkan calon petahana.

"Saya sudah melihat tanda-tanda seperti Pilgub DKI, semua kalangan masyarakat bersinergi dan isu utamanya adalah ekonomi," katanya usai menghadiri konsolidasi relawan di Surabaya, Senin (21/1/2019) malam.

Di Pilgub DKI yang dimenangkannya bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, dia sama sekali tidak memiliki dukungan seperti yang dimiliki calon petahana saat itu, yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Sebagai petahana, semua mereka punya, baik dukungan modal dan infastrukturnya. Kami hanya memiliki semangat warga DKI sebagai pendukung," jelasnya.

Baca juga: Kades Sukajaya Jelaskan soal Persekusi Nelayan Karawang yang Disebut Sandiaga

Koordinator Relawan Sahabat Prabowo Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra, juga memiliki keyakinan yang sama, bahwa Pilpres akan seperti Pilkada DKI 2017.

Karena itu, 87 hari jelang hari pemungutan suara Pilpres, pihaknya akan mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat khususny wilayah selatan Jawa Timur.

"Kami punya lebih dari 10.000 relawan akan bergerak door to door. Satu relawan minimal bisa mengajak 10 orang untuk memilih Prabowo-Sandi," ujarnya.

Pasangan Prabowo-Sandiaga di pilpres 2019 diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com