Kabur dari Polisi, Komplotan Pemalak di Bawah Umur Malah Dihakimi Massa

Kompas.com - 23/01/2019, 10:00 WIB
Pengeroyokan. Tribunnews.comPengeroyokan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi membekuk empat remaja pelaku pemalakan di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2019) dini hari kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Imam Rifai menyatakan, para pelaku sempat dihakimi oleh warga setelah berusaha kabur dari kejaran polisi.

Baca juga: Preman Pemalak Sopir Bajaj di Tanah Abang Terancam Bui 9 Tahun

"Pelaku berhasil melarikan diri, tetapi diteriaki oleh warga. Beberapa pelaku sempat dihakimi oleh warga dan melarikan diri," kata Imam kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).


Imam menuturkan, kejadian bermula ketika para pelaku memalak tiga orang korban yang tengah melintas di Jalan Yos Sudarso.

Para pelaku saat itu merampas tas milik korban setelah menodongkan sebilah pisau dapur.

"Mendapat informasi dari korban, Tim Tiger melakukan pengejaran kepada para pelaku di TKP," ujar Imam.

Setelah mencoba kabur dan dihakimi warga, keempat pelaku berinisial MRS (14), AM (16), MA (15), dan S (15) itu akhirnya diciduk polisi dan diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Utara.

Baca juga: Polisi Tembak Pemalak Penumpang Kopaja Slipi-Kalideres

Adapun barang bukti yang diamankan polisi adalah tas milik korban, tas milik pelaku, sebuah sarung pisau, dan satu unit telepon genggam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X