Kumpulan Surat-surat Ahok dari Rutan Mako Brimob

Kompas.com - 24/01/2019, 07:40 WIB
Isi surat yang ditulis mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (17/1/2019). Dok. Tim BTPIsi surat yang ditulis mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( BTP) akan bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis (24/1/2019) ini.

Selama ditahan hampir dua tahun sebagai terpidana kasus penodaan agama, BTP banyak menulis surat dari balik penjara.

Beberapa surat dan pesan yang dia tulis diunggah oleh timnya melalui akun Instagram-nya, @basukibtp.

Berikut ini sejumlah surat yang pernah ditulis BTP.


Cabut banding

BTP mulanya mengajukan banding atas vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan kepadanya. Namun, BTP akhirnya mencabut banding tersebut.

Saat itu, BTP menulis surat untuk para pendukungnya. Surat itu dibacakan oleh Veronica Tan yang saat itu masih berstatus sebagai istrinya.

Baca juga: Berbagai Aktivitas BTP di Balik Jeruji Besi, Buat Buku hingga Punya Band

Veronica bahkan sempat menangis saat membacakan surat tersebut.

"Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul dengan menyalakan lilin," demikian penggalan surat BTP yang ditulis pada 21 Mei 2017.

Ulang tahun

BTP juga menulis surat pada hari ulang tahunnya di Rutan Mako Brimob, yakni 29 Juni 2017 dan 29 Juni 2018.

Melalui surat itu, BTP berterima kasih kepada semua pendukungnya yang telah mengucapkan selamat ulang tahun dan memberinya hadiah.

"Untuk sdr dan sdri yang telah mengirimkan ucapan dan doanya serta yang sudah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga, dan hadiah buku, dan lain lain ke Mako Brimob untuk saya. Saya sampaikan terima kasih," demikian penggalan surat yang ditulis 29 Juni 2017.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X