Pompa Dioperasikan, Banjir Kelapa Gading Ditargetkan Surut Sebelum Siang

Kompas.com - 30/01/2019, 11:24 WIB
Banjir merendam Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Rabu (30/1/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DBanjir merendam Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Rabu (30/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang merendam kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (30/1/2019) ditargetkan dapat surut sebelum siang hari.

Baca juga: Empat Titik di Kelapa Gading Terendam Banjir

"Mungkin satu-dua jam selesai ini, jadi sebelum jam 12 sudah surut," kata Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kelapa Gading Rukmana, di lokasi.

Rukmana menuturkan, ada lima unit pompa portabel yang diturunkan untuk menyedot banjir di Jalan Boulevard Barat Raya.

Pompa-pompa itu didatangkan dari Satpel SDA Kelapa Gading, Suku Dinas SDA Jakarta Utara, serta Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara.

Selain itu, lima unit pompa stasioner berkapasitas 500 liter dan 250 liter per detik juga sudah dioperasikan di Jalan Boulevard Utara dan Jalan Kelapa Hybrida.

"Kuncinya pompa sana, Boulevard Utara dan Hybrida. Kalau pompa itu terus jalan, ini akan surut, karena semua kali arahnya ke sana," ujar Rukmana.

Dari pengamatan Kompas.com, banjir di Jalan Boulevard Barat tampak mulai surut.

Baca juga: Terhadang Banjir, Transportasi Bangkalan-Surabaya Lumpuh Tiga Jam

Ketinggian air yang tadinya mencapai 30 sentimeter kini tinggal sekitar 10-15 sentimeter.

Arus lalu lintas pun berangsur-angsur lancar setelah mengalami kepadatan akibat laju yang tersendat saat memasuki area banjir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X