Sambut Imlek, Ancol Hadirkan Kolaborasi Barongsai dan Reog Ponorogo

Kompas.com - 02/02/2019, 15:20 WIB
Pertunjukan barongsai dan liong pada perayaan Tahun Baru Imlek di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Minggu (29/1/2017). Pengunjung berkumpul sejak siang hari untuk melihat atraksi barongsai dan wushu. Selain itu pada malam harinya pengunjung diajak untuk menerbangkan lampion. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPertunjukan barongsai dan liong pada perayaan Tahun Baru Imlek di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Minggu (29/1/2017). Pengunjung berkumpul sejak siang hari untuk melihat atraksi barongsai dan wushu. Selain itu pada malam harinya pengunjung diajak untuk menerbangkan lampion.

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Ancol Taman Impian telah menyiapkan sejumlah atramsi untuk merayakah Tahun Baru Imlek 2570 yang akan jatuh pada Selas (5/2/2019) mendatang.

Rangkaian atraksi berbau Imlek telah dimulai pada Sabtu (2/2/2019) ini. Salah satunya adalah atraksi yang memafukan barongsai, liong, dan reog ponorogo.

"Salah satunya yang baru pertama kali digelar yaitu kolaborasi barongsai, liong bersama reog ponorogo yang akan digelar dua kali pertunjukan di pantai Ancol," kata Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari dalam siaran persnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kompas.com, atraksi tersebut akan digelar pada Sabtu (2/2/2019) sore dan Selasa (5/2/2019) siang di kawasan Pantai Lagoon Ancol.

Baca juga: Makna di Balik Sajian Makanan Perayaan Imlek

Atraksi berbau Imlek lain yang telah disiapkan adalah pertunjukan barongsai bawah laut bertajuk "The Legend of 12 Shio" di wahana SeaWorld Ancol.

"Pertunjukan ini akan menceritakan kisah tentang penduduk di dataran tinggi cina dapat membedakan waktu dengan shio yang diberikan oleh Kaisar Langit," ujar Rika.

Pertunjukan itu dapat dinikmati setiap pengunjung SeaWorld mulai Sabtu ini hingga Selasa besok setiap pukul 13.45 WIB.

Selain itu, suasana Imlek di kawasan Ancol Taman Impian juga diramaikan oleh pertunjukan kungfu, barongsai, pelepasan lampion, hingga pembagian kue keranjang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X