Transjakarta Gelar Sayembara Desain Integrasi Halte dan Stasiun MRT

Kompas.com - 10/02/2019, 15:18 WIB
Bus transjakarta dengan karakter yang murah meriah menggunakan jalan yang telah ada dan teknik konstruksi yang sederhana. Rute awal (sepanjang 12.9 kilometer dengan biaya US$ 29 juta) telah ditambah dan diadaptasi berulang kali sehingga saat ini mencapai 125 rute, 2,000 bus, dan lebih dari 650.000 penumpang setiap hari. Ceritalah/Zakie RamadhaniBus transjakarta dengan karakter yang murah meriah menggunakan jalan yang telah ada dan teknik konstruksi yang sederhana. Rute awal (sepanjang 12.9 kilometer dengan biaya US$ 29 juta) telah ditambah dan diadaptasi berulang kali sehingga saat ini mencapai 125 rute, 2,000 bus, dan lebih dari 650.000 penumpang setiap hari.
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta menggelar sayembara desain integrasi Halte Transjakarta CSW dan Stasiun MRT Sisingamangaraja.

Berdasarkan informasi di situs resmi PT Transjakarta, transjakarta.co.id, hadiah total yang disediakan untuk pemenang sayembara ini mencapai Rp 220 juta.

"Kami nantikan karya-karya terbaik Anda, dan raihlah hadiah total sebesar 220 juta rupiah!" demikian informasi di laman resmi PT Transjakarta seperti dikutip Kompas.com, Minggu (10/2/2019).

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, desain integrasi Halte CSW dan Stasiun Sisingamangaraja disayembarakan mengingat kawasan tersebut berdekatan dengan Gedung Sekretariat ASEAN.


"Untuk Halte CSW itu akan kita sayembarakan konsepnya karena ini kawasannya kawasan yang cukup bersejarah, kan itu kawasan ASEAN. CSW itu kan ada Gedung ASEAN," kata Agung.

Baca juga: Belajar dari Kasus Influencer Injak Kursi Kereta MRT

Informasi soal sayembara yang digelar BUMD DKI Jakarta itu diunggah melalui akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, @aniesbaswedan, dan akun Instagram PT Transjakarta, @pt_transjakarta.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 6 Februari lalu dan akan berakhir pada 14 Februari. Informasi detail, ketentuan, dan pendaftaran soal sayembara itu dapat dilihat di situs resmi PT Transjakarta.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta beberapa kali menggelar sayembara. Salah satunya yakni sayembara desain logo Jak Lingko, program integrasi transportasi di Jakarta.

Gubernur Anies menyampaikan, sayembara digelar dengan tujuan program Pemprov DKI dibangun bersama-sama dengan masyarakat.

"Logonya tidak ditentukan oleh Pemprov, kami mengundang warga Jakarta, mari rancang desain untuk Jak Lingko ini," ujar Anies, 8 Oktober 2018.

Selain itu, Pemprov DKI juga pernah menggelar sayembara desain penataan Monas. Sayembara terbagi dua, yakni tapak kawasan Medan Merdeka dan interior Tugu Nasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X