Pagar yang Halangi "Zebra Cross" di Tamini Square Dibongkar

Kompas.com - 11/02/2019, 14:32 WIB
Pagar yang halangi zebra cross di Tamini Square dibongkar, Senin (11/2/2019)Dokumentasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Pagar yang halangi zebra cross di Tamini Square dibongkar, Senin (11/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagar besi yang menghalangi  zebra cross di Tamini Square, Pinang Ranti, Jakarta Timur akhirnya dibongkar.

Pembongkaran ini menyusul adanya keluhan pejalan kaki yang sulit menyeberang lantaran terhalang pagar setinggi 1 meter tersebut.

"Kami sudah koordinasi dan tindak lanjut pembongkaran pagar pengaman yang menghalangi zebra cross di dekat Tamini Square pagi tadi," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/2/2019).

Pembongkaran ini dilakukan atas koordinasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur dengan menurunkan 12 personil yang terdiri dari 8 personel Sudin Bina Marga dan 4 personel Sudin Perhubungan.


Baca juga: Viral, Zebra Cross Terhalang Pagar Besi di Tamini Square

"Saat ini sudah selesai pekerjaan penanganan koordinasi dengan sudin bina marga untuk fungsi zebra cross tersebut," lanjutnya.

Zebra Cross yang terhalang pagar besi di Tamini Square, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/2/2019)KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARI Zebra Cross yang terhalang pagar besi di Tamini Square, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/2/2019)

Eman berharap, dengan sudah dibongkarnya pagar ini pejalan kaki bisa dengan nyaman menyeberang.

"Semoga pejalan kaki bisa menyeberang dengan nyaman sesuai fungsi awal," tutur Eman.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah zebra cross di samping Tamini Square, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, menjadi perbincangan di media sosial Instagram.

Sebuah foto yang di unggah akun Instagram @koalisipejalankaki pada Minggu (10/2/2019) ini menunjukkan di bagian ujung zebra cross menuju trotoar terhalang sebuah pembatas besi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ujung zebra cross yang berada dekat Tamini Square ini terhalang pagar besi hijau setinggi 1 meter.

Warga yang menyeberang terpaksa harus berjalan di luar zebra cross menuju bagian trotoar yang tidak tertutup pagar.



Terkini Lainnya


Close Ads X