Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca 6 Meter Lebih di Kalideres

Kompas.com - 11/02/2019, 17:48 WIB
Petugas berupaya mengevakuasi seekor ular sanca dari sebuah pohon di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).Dokumentasi/ Sudin PKP Jakarta Barat Petugas berupaya mengevakuasi seekor ular sanca dari sebuah pohon di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang enam meter di Jalan Turi, Kalideres, Senin (11/2/2019) pagi.

Baca juga: Ular Sanca 5 Meter Ditemukan di Sebuah Empang di Kepulauan Seribu

Kepala Seksi Sudin PKP Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi setelah mendapat laporan dari warga yang resah dengan kemunculan ular itu.

"Iya betul, ada evakuasi ular sanca. Kami evakuasi setelah dapat laporan dari masyarakat ya, kami tindak lanjuti. Ternyata ularnya cukup besar, enam sampai tujuh meter panjangnya," kata Rompis saat dikonfirmasi Kompas.com.

Rompis menuturkan, sebanyak lima orang petugas dikerahkan untuk mengevakuasi ular yang berada di atas pohon dekat sebuah rumah warga.

Ular itu diduga muncul di permukiman warga akibat terbawa banjir.

Adapun ular tersebut kini diamankan oleh petugas sebelum nantinya dilepas ke habitatnya.

Menurut Rompis, ular juga akan digunakan untuk melatih ketangkasan petugas.

Baca juga: Dua Ekor Ular Sanca Ditemukan Usai Banjir di Koja

"Kami kembalikan ke habitat, tapi di Jakarta kan susah habitatnya. Kadang juga kami pelihara untuk pelatihan petugas juga," ujar Rompis.



Close Ads X