Alun-alun Depok Tahap II Akan Dibangun Maret 2019

Kompas.com - 11/02/2019, 18:42 WIB
Alun-alun Depok (Lapangan futsal dan bola basket), Senin (6/2/2019). KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVAAlun-alun Depok (Lapangan futsal dan bola basket), Senin (6/2/2019).
Penulis Cynthia Lova
|

DEPOK, KOMPAS.com– Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, pihaknya akan mulai membangun alun-alun tahap II pada Maret 2019 mendatang.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses pengajuan proposal untuk pembangunan alun-alun tahap dua.

“Kita berharap di awal-awal Maret ini sudah mulai lelang dan proses pengerjaan fisik,” ucap Dudi saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2019).

Dudi menjelaskan pembangunan tahap II akan dimulai setelah pembangunan tahap I rampung.

“Mau tidak mau tahap I harus selesai pada 17 Februari ini, pengerjaan emang tinggal 6 persen lagi (finishing). Karena ini sudah masuk tempo yang pengerjaan proyek nyeberang tahun 50 hari kalender waktunya,” ujar Dudi.

Baca juga: Sebentar Lagi Kota Depok Punya Alun-alun, Ada Skatepark hingga Wall Climbing

Ia menjelaskan dalam pembangunan alun-alun tahap 2 terdapat 10 komponen fasilitas yang akan segera dibangun di lahan seluas 1,8 Hektar.

Jumlah luas keseluruhan alun-alun adalah 3,6 hektare.

“Nanti akan dibangun greenhouse, jembatan utama, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman lansia, children playground, galeri (2 lantai), co-working space, dan menara pandang,” ungkapnya.

Dudi berharap, pembangunan alun-alun ini bisa rampung pada bulan Desember 2019 sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat.

“Kita berharap di awal-awal ini sudah mulai lelang, jadi sebelum Desember 2019 tahap 2 sudah selesai,” jelasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X