Maret Nanti, ASN Jakarta Utara Bisa Titipkan Anak di Kantor

Kompas.com - 11/02/2019, 19:26 WIB
Ilustrasi anak bermain dengan ibunya.Thinkstock Ilustrasi anak bermain dengan ibunya.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berencana membuka fasilitas Tempat Penitipan Anak (TPA) dan ruang laktasi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Maret nanti.

Kepala TPA Negeri Yos Sudarso Kapiningsih menyatakan, saat ini pihaknya tengah mengisi berbagai perlengkapan di ruangan seluas 40 meter persegi itu.

"Sekarang masih tahap pengisian berbagai perlengkapan TPA. Rencananya, bulan Maret ruangan ini sudah bisa digunakan," kata Kapiningsih dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Ada Tempat Penitipan Anak untuk Pegawai DKI di Balai Kota


Kapiningsih menuturkan, pihaknya juga tengah menyosialisasikan fasilitas tersebut kepada para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Jakarta Utara.

Fasilitas TPA Negeri Yos Sudarso itu rencananya dapat menampung anak-anak berusia 0-8 tahun selama jam kerja mulai pukul 07.30-16.30 setiap hari kerja.

"Kalau dititipkan di sini, orangtua yang bekerja sebagai ASN bisa merasa tenang karena berdekatan dengan anak-anaknya," ujar Kapiningsih.

Kapiningsih menambahkan, TPA itu nantinya akan dikelola oleh dua orang guru dan seorang operator. Jadwal harian TPA juga tengah disusun.

"Saya harap anak-anak yang dititipkan di sini bisa menjadi anak yang berkarakter, mandiri, terampil dan disiplin," kata Kapiningsih.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X