Pikat Wisatawan, Akan Ada Panggung Musik Keliling Kepulauan Seribu

Kompas.com - 12/02/2019, 23:50 WIB
Pantai Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Sabtu (12/8/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Pantai Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Sabtu (12/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berencana menggelar pertunjukan seni di sejumlah pulau wisata selama tahun 2019 ini demi memikat wisatawan.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Kurnia mengatakan, pentas seni tersebut akan mengundang sejumlah artis ternama dan dapat disaksikan secara gratis.

"Mungkin yang skala besar baru pertama tahun ini. Kalau kemarin-kemarin kita bikin hiburannya kebanyakan masyarakat saja sih, kalau ini dengan hiburan meng-attract orang datang," kata Cucu kepada Kompas.com.

Baca juga: Bank DKI Perluas Layanan Perbankan di Kepulauan Seribu

Cucu menyebut, panggung perdana pada tahun ini akan digelar di Pulau Pari pada 9 Maret 2019 mendatang dengan mengundang musisi-musisi genre reggae ternama seperti Tony Q Rastafara dan Ras Muhamad.

Cucu mengatakan, panggung serupa juga akan digelar di pulau-pulau lainnya dengan tema yang berbeda-beda pula. Rencananya, pentas akan digelar enam kali dalam setahun.

"Ya temanya nanti ganti mungkin ada temanya indie, dan lain-lain. Untuk jadwalnya kita ambil momentumnya itu pas ada perayaan misalnya HUT DKI atau HUT Kabupaten," ujar Cucu.

Cucu berharap, penampilan artis-artis ternama itu dapat menarik perhatian para fans untuk berlibur di Kepulauan Seribu sambil menyaksikan penampilan musisi favorit mereka.



Close Ads X