Layanan Air di Sebagian Jakarta Barat Juga Terhenti akibat Perbaikan di Tangerang

Kompas.com - 14/02/2019, 19:09 WIB
IlustrasiDavide Restivo/CC 2.0 Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasokan air di sebagian Jakarta Barat terhenti sejak Rabu (13/2/2019). Gangguan ini dampak dari perbaikan jaringan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

"Diharapkan pasokan air PALYJA ke pelanggan akan kembali normal secara bertahap pada hari Kamis, 14 Februari 2019 jam 23.00 WIB," kata Lydia Astriningworo, Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) lewat siaran persnya, Kamis (14/2/2019).

Adapun wilayah di Jakarta Barat yang terganggu untuk beberapa waktu yaitu di daerah Pegadungan, Kalideres dan sekitarnya. 

Hal ini terjadi karena PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang, pemasok air curah di PALYJA, sedang melakukan pekerjaan teknis di Instalasi Pengolahan Air Cikokol.


Baca juga: Interkoneksi dan Relokasi Jaringan Pipa, Aliran Air Terhenti di Sejumlah Wilayah Tangerang

PALYJA menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air, guna mengantisipasi gangguan suplai air.

Diberitakan sebelumnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang tengah mengerjakan interkoneksi jaringan pipa dan relokasi jaringan pipa distribusi air bersih.

Pekerjaan berlangsung sejak Rabu (13/2/2019) dan Kamis (14/2/2019) mulai pukul 21.00 hingga 05.00 pagi. Namun, karena kendala teknis pengerjaan baru akan selesai, Jumat (15/2/2019) pukul 06.00.

Beberapa daerah yang terdampak antara lain Kota Tangerang meliputi Kecamatan Tangerang, Batu Ceper, Benda, Neglasari, Karawaci, Jatiuwung, Periuk, Pinang dan Cibodas.

Sedangkan Kabupaten Tangerang meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Pasar Kamis serta Bandara Soekarno Hatta.



Terkini Lainnya


Close Ads X