Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Selebgram Sulsel Didorong Wujudkan Ide Kreatif

Kompas.com - 16/02/2019, 16:58 WIB
Mico Desrianto,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, mendorong konten kreator khususnya di Sulawesi Selatan untuk gencar mewujudkan ide-ide kreatif dalam bentuk karya yang menarik.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara akan terus mendorong kepada mereka untuk bisa menciptakan ide-ide kreatif,” kata Thahar saat bertemu selebgram dan komedian Makassar, Jumat (15/2/2019).

Menurut dia, kreativitas para selebgram dan komedian mampu menginspirasi pemuda Luwu Utara untuk semakin kreatif dalam menggunakan media sosial, khususnya Instagram.

Ia berharap, Luwu Utara dapat menghasilkan kreator-kreator handal dan memiliki konten yang memiliki nilai positif bagi khalayak, terlebih dalam mempromosikan kabupaten itu.

“Harapannya agar anak-anak muda milenial di Kabupaten Luwu Utara yang punya potensi pada minat yang sama untuk tidak menjadi penonton saja, tetapi juga menjadi pemain," ujar Thahar.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Thahar mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para selebgram. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui informasi terkini serta hiburan lewat konten yang mereka hasilkan.

“Sudah banyak akun instagram informatif yang meng-update peristiwa terkini di Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga kita tidak lagi ketinggalan informasi,” imbuh Thahar.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memboyong para selebgram dan komedian tersebut ke Luwu Utara untuk berbagi wawasan. Dengan begitu, mereka bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Luwu Utara untuk bisa mengembangkan bakat dan minat.

“Apalagi yang diangkat adalah tema lokal yang tentunya berdampak positif bagi Sulsel itu sendiri,” ujar dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com