Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Sebut Koreksi Prabowo Hal Wajar, Bukan Sikap Pesimistis

Kompas.com - 17/02/2019, 22:49 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai, koreksi-koreksi yang disampaikan Prabowo Subianto kepada Joko Widodo dalam debat kedua pilpres merupakan hal wajar.

"Jadi, jangan sampai kita menganggap koreksi itu sikap pesimis kita. Tapi, bangsa yang besar ini punya potensi yang luar biasa, jika dikelola dengan baik dengan kepemimpinan yang baik," ucap Sandiaga, usai nobar debat capres di Kelurahan Nangewer, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Jokowi: Pak Prabowo Kelihatannya Kurang Optimistis

Sandiaga optimistis, Indonesia dapat melakukan swasembada beras, energi, air, serta mampu menciptakan banyak lapangan kerja.

Hal itu, sambung dia, adalah peluang dan kebijakan harus lahir untuk menyiapkan bangsa Indonesia menghadapi industri 4.0.

"Industri 4.0 itu jika disikapi dengan baik, akan bisa membuka lapangan kerja yang banyak. Tapi, kalau kita tidak memiliki strategi yang betul-betul bisa menghadirkan suatu terobosan besar, ini bisa menjadi bencana," sebut dia.

Baca juga: Prabowo Tanya soal Impor Pangan, Ini Jawaban Jokowi

"Tapi, yang Pak Prabowo garis bawahi adalah kesejahteraan masyarakat. Keberpihakan dari pemerintah untuk membantu rakyat yang sekarang lagi berjuang menghadapi pergelutan ekonominya sehari-hari," tambah dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com