Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pengantin Baru Perkosa Gadis Difabel di Sawah

Kompas.com - 19/02/2019, 21:32 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TAKALAR, KOMPAS.com — Seorang pria pengantin baru di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, digelandang polisi setelah nyaris diamuk warga lantaran memerkosa seorang gadis difabel.

Sebelumnya, pelaku sempat buron selama beberapa jam sebelum akhirnya dibekuk polisi.

HA (25) dibekuk polisi pada Selasa (19/2/2019) pukul 13.00 Wita. Ia sebelumnya memerksoa IR (17) yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Peristiwa pemerkosaan tersebut terjadi pada Senin (18/2/2019) pukul 19.30 Wita di areal persawahan tak jauh dari rumah korban di Dusun Bolo, Desa Banggae, Kecamatan Mangngarabombang.

Saat itu, korban yang mengalami keterbelakangan mental duduk sendirian dan diajak oleh pelaku ke persawahan lalu diperkosa.

"Korban mengalami keterbelakangan mental dan kejadiannya di sawah yang berada di belakang rumah korban, dan hal ini diketahui setelah korban memberitahukan kepada orangtuanya perihal yang dialaminya," kata Kasat Reskrim Polres Takalar AKP Muhammad Warpah, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Pria Ini Dibekuk Setelah Perkosa Anak di Bawah Umur

Orangtua korban yang menerima laporan anaknya langsung mencari HA yang diketahui baru dua bulan lalu melangsungkan pernikahan.

Namun, saat itu HA telah kabur yang memicu puluhan warga mencarinya. Pelaku dapat dibekuk oleh aparat kepolisian guna mengantisipasi amukan warga. Selanjutnya HA dievakuasi ke Mapolres Takalar.

"Pelaku telah kami tangkap di mana sebelumnya diamankan di Polsek Mangngarabombang. Namun, untuk mengantisipasi kemarahan warga, pelaku kemudian diserahkan ke polres," kata Muhammad Warpah.

Baca juga: Polisi Tangkap Pria Mabuk yang Perkosa Seorang Nenek di Gunung Kidul

Korban masih menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dan selanjutnya diamankan di Mapolres Takalar untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com