Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamili Mahasiswi, Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda Sumsel

Kompas.com - 22/02/2019, 22:38 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG,KOMPAS.com - Bripda RFK, salah satu anggota polisi dilaporkan ke Propam Polda Sumatera Selatan lantaran diduga telah menghamili HS (23) yang merupakan salah satu mahasiswi perguruan tinggi di Palembang, Jumat (22/2/2019).

HS mengaku telah hamil tiga bulan hasil hubungannya bersama Bripda RFK. Hal itu terbongkar setelah korban melakukan cek kesehatan di rumah sakit pada 6 Februari 2019. Hasilnya menunjukkan HS positif hamil.

“Dia sudah tahu saya hamil, katanya mau tanggung jawab dan datang bersama orangtuanya ke rumah. Tapi sekarang malah menghilang,” kata HS seusai membuat laporan di Propam Polda Sumsel.

Diungkapkan HS, ia telah dua tahun menjalin hubungan dengan Bripda RFK. Selama dua tahun itu, keduanya sering melakukan hubungan suami istri setelah dirayu oleh Bripda RFK.

“Dia bilang akan menikahi saya kalau terjadi apa-apa. Tapi sekarang dia menghilang, handphone-nya juga sudah tidak aktif lagi,” ujarnya.

Baca juga: Hamili Siswi SMP, Seorang Petani di Kupang Ditangkap

Sementara itu, kuasa hukum korban, Tri Jayanto berharap laporan tersebut cepat ditindaklanjuti sehingga Bripda RFK bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari pelaku sekarang tidak ada itikad baik untuk bertanggung jawab,sehingga kita melaporkan kejadian ini. Klien kami sudah mengandung, tetapi oknum polisi tersebut tak mau tanggung jawab,” kata Tri.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan akan segera mengecek laporan tersebut.

“Laporannya akan kita proses, tidak mungkin dibiarkan karena ini sudah merusak nama instansi kepolisian,” kata jenderal bintang dua tersebut.

Baca juga: Hamili Pacar Berusia Masih di Bawah Umur, Remaja Ditangkap Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com