Seorang Pemuda Tewas Akibat Tawuran di Jatinegara

Kompas.com - 23/02/2019, 10:23 WIB
IlustrasiKOMPAS/HANDINING Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang remaja berinisial HS (18) tewas setelah menjadi korban tawuran yang terjadi pada Jumat (22/2/2019) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ida Ketut menyebut, kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di daerah sekitar kawasan Stamplat Bogor, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Berdasarkan laporan, kejadian terjadi pukul 03.00 WIB, saat itu banyak anak muda seumuran pelajar dan mahasiswa sedang nongkrong di wilayah tersebut," ujar Ida saat dikonfirmasi, Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Polisi Buru 1 Pelaku Tawuran yang Tewaskan Remaja di Bekasi

Ida mengatakan, wilayah tersebut memang sering dijadikan tempat nongkrong gerombolan remaja dan berbagai kelompok pemuda sehingga berpotensi besar memicu tawuran.

Penyebab tawuran ini sendiri diduga karena aksi saling ejek kedua kelompok remaja yang kerap nongkrong di wilayah tersebut.

"Kami memang cenderung telat memperoleh informasi dari warga, Polsek Jatinegara sendiri baru mendapat informasi dua jam setelah jadian," kata dia.

Baca juga: Geng Motor di Jakarta Barat Cari Lawan Tawuran Lewat Instagram

Pihak kepolisian pun sempat kesulitan mengungkap identitas pelaku lantaran kedua kelompok remaja yang terlibat aksi tawuran coba menutupi kejadian tersebut.

"Kejadian subuh kemarin dan kelompok ini memang mencoba menutupi peristiwa tersebut, mungkin karena sudah rutinitas jadi ini bukan ancaman bagi mereka. Bagi kelompok korban atau pelaku prinsipnya perkelahian," lanjutnya.

Setelah kejadian korban sempat dibawa ke RS Premier Jatinegara, dan polisi mengamankan dua orang saksi.

Baca juga: Terlibat Tawuran dan Pembegalan, 61 Anggota Geng Motor di Jakarta Barat Ditangkap

"Ada dua orang yang kami amankan untuk jadi saksi mengungkap identitas korban. Korban sendiri setelah kejadian langsung dibawa ke RS Premier," ucap Ida.

Meski demikian, kini dua orang saksi sudah dibebaskan oleh pihak kepolisian dan korban sendiri sudah dimakamkan oleh pihak keluarga tak jauh dari kediamannya di Gang Banten, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat siang kemarin.



Close Ads X