Pembukaan Jalan Perimeter Selatan Soekarno-Hatta Ditunda

Kompas.com - 06/03/2019, 18:32 WIB
Lokasi ambrolnya tembok Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta dilihat dari KA Bandara, Jumat (9/2/2018). KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan DLokasi ambrolnya tembok Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta dilihat dari KA Bandara, Jumat (9/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta menunda pembukaan Jalan Perimeter Selatan, Kota Tangerang.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, penundaan pembukaan ruas jalan tersebut karena belum adanya izin keselamatan perlintasan sebidang sementara oleh Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan.

"Kami memohon maaf kepada para pengendara yang telah mendapatkan informasi bahwa besok Jalan Perimeter Selatan beroperasi terbatas," kata Febri dalam keterangan tertulis, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Masih Ditutup

"Dengan ini kami mengumumkan bahwa pengoperasian terbatas Jalan Perimeter Selatan ditunda karena belum adanya izin terkait dengan aspek keselamatan," ujarnya. 

Pihaknya juga mempertimbangkan keselamatan pengendara yang akan melintasi ruas jalan tersebut.

Selain itu, penundaan dilakukan agar proses pembangunan underpass Jalan Perimeter Selatan tidak terganggu.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Dugaan Korupsi Ambrolnya Tembok Perimeter Selatan

Adapun, pembangunan underpass direncanakan rampung pada akhir April 2019.

“Keselamatan adalah yang utama, tentunya kita harus menaati aturan dan proses perizinan ini. Adapun terkait dengan proses pembangunan underpass, berdasarkan informasi yang kami dapat,” kata Febri.

Sebelumnya, ruas Jalan Perimeter Selatan direncanakan dibuka secara terbatas pada Kamis (7/3/2019) dengan waktu operasional pukul 05.00-09.00 dari arah Tangerang ke Bandara Soekarno-Hatta dan 15.00-20.00 dari Bandara Soekarno-Hatta ke Tangerang.

Jenis kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan roda empat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X