5 dari 8 Gerbong Kereta yang Anjlok di Bogor Sudah Dipindahkan

Kompas.com - 10/03/2019, 17:42 WIB
Kereta Api 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu (10/3/2019). Akibatnya, enam orang mengalami luka-luka dan sejumlah perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Bogor terganggu.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Kereta Api 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu (10/3/2019). Akibatnya, enam orang mengalami luka-luka dan sejumlah perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Bogor terganggu.

BOGOR, KOMPAS.com - Sebanyak lima gerbong kereta rel listrik ( KRL) 1722 yang anjlok di Kebon Pedes Tanah Sereal Bogor sudah dipindahkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada Minggu (10/3/2019) sore.

Ke-lima gerbong yang sudah dipindahkan merupakan gerbong yang tidak keluar jalur saat kereta tertimpa tiang listrik pada Minggu pagi.

"Semuanya dibawa ke dipo Depok," ujar Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada Wartawan pada Minggu sore.

Gerbong kereta tersebut ditarik secara bertahap pada pukul 14.00 WIB dan pukul 16.15 WIB menggunakan kereta penolong berlogo NR. Tiga buah gerbong dibawa pada pukul 14.00 WIB dan dua lainnya ditarik pada pukul 16.15.


Berdasarkan pantauan Kompas.com hanya gerbong-gerbong yang keluar jalur yang masih tertinggal di lokasi.

"Sekarang sisa tiga (gerbong) yg anjlok posisinya di luar dari jalur rel," kata dia.

Baca juga: PT KCI: Ada 19 Korban KRL Anjlok di Bogor, 14 Masih Dirawat dan 5 Sudah Pulang

Diberitakan sebelumnya, KRL 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu sekitar pukul 10.15 WIB.

Sebanyak 19 penumpang menjadi korban anjloknya KRL itu. Sebanyak 14 orang korban saat ini masih dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Kota Bogor.

Akibat dari Anjloknya kereta tersebut, sejumlah perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Bogor terganggu.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X