Polisi Sebut Vokalis Zivilia Makin Rajin Ibadah Setelah Ditangkap Terkait Narkoba

Kompas.com - 11/03/2019, 16:23 WIB
Zul Zivilia (berbaju oranye) saat pers rilis kasus narkoba di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). Tampak dari belakang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kiri). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAZul Zivilia (berbaju oranye) saat pers rilis kasus narkoba di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). Tampak dari belakang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kiri).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kondisi Zulkifli atau Zul, vokalis band Zivilia, saat ini baik dan makin rajin beribadah.

"Kondisi yang bersangkutan normal, lebih rajin beribadah. Ya beraktivitas seperti biasa," ujar Argo kepada pewarta di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Polisi Buru Bandar yang Suplai Narkoba kepada Vokalis Band Zivilia

Meski begitu, hingga kini Argo menyebut Zul belum ditengok oleh keluarganya.

"Sampai sekarang belum ada keluarga yang menengok. Hanya waktu penangkapan istrinya sempat ketemu karena kami memberikan surat administrasi penangkapan dan penyelidikan kepada istrinya," tambah Argo.

Adapun Zul ditangkap bersama tiga tersangka lainnya di Apartemen Gading River City Home, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (1/3/2019) dengan barang bukti 9,5 kilogram sabu-sabu dan 24.000 butir ekstasi.

Polisi juga menangkap total sembilan tersangka terkait sindikat pengedar narkoba tersebut.

Baca juga: Fakta-fakta Mengejutkan dari Kasus Narkoba Zul Zivilia

Total barang bukti dari semua tersangka adalah 51,096 kilogram sabu-sabu dan 54.000 pil ekstasi.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 144 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X