Penertiban Alat Peraga Kampanye Dilakukan di Jalan Yos Sudarso hingga Gunung Sahari Jakut

Kompas.com - 13/03/2019, 11:22 WIB
Petugas Bawaslu dan satpol PP Gunungkidul, Yogyakarta, melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Seluruh Wilayah. Mulai Selasa (12/3/2019). Ada ribuan APK yang ditertibkan selama dua hari kedepannya. KOMPAS.com/MARKUS YUWONOPetugas Bawaslu dan satpol PP Gunungkidul, Yogyakarta, melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Seluruh Wilayah. Mulai Selasa (12/3/2019). Ada ribuan APK yang ditertibkan selama dua hari kedepannya.

JAKARTA, KOMPAS.com- Alat peraga kampanye di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Gunung Sahari menjadi sasaran dalam penertiban alat peraga kampanye serentak se-DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019).

Ketua Bawaslu Jakarta Mochamad Dimyati menyatakan, dua ruas jalan tersebut dipilih karena dua ruas jalan itu mestinya steril dari berbagai jenis alat peraga kampanye.

"Ada 3 titik sebetulnya yang tidak boleh dipasang. Pertama di Jalan Yos Sudarso, sejak dari Coca Cola sampai arah pelabuhan. Kemudian daerah Gunung Sahari dari Ancol sampai arah Kemayoran, kemudian Jalan Boulevard Kelapa Gading," kata Dimyati usai apel di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu pagi.

Baca juga: Bawaslu Jakbar Minta Parpol Tertibkan Alat Peraga Kampanye dalam Waktu 3 Hari


Dimyati menegaskan, seluruh alat peraga kampanye yang ditemukan di dua ruas jalan tersebut akan ditertibkan oleh petugas Satpol PP.

"Semua termasuk baliho dan bilboard juga akan kita turunkan. Tidak (hanya yanh dipasang di pohon), sepanjang (jalan) itu steril," ujar Dimyati.

Adapun kegiatan penertiban alat peraga kampanye itu didasari pada sejumlah aturan, salah satunya adalah SK KPU DKI Jakarta No 175 terkait larangan pemasangan alat peraga kampanye di jalan-jalan protokol.

Kegiatan penertiban alat peraga kampanye terdebut diselenggarakan serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Rabu ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X