Kick Off di Stadion BMW, Jakmania Ucapkan "Terima Kasih Pak Gubernur"

Kompas.com - 14/03/2019, 17:51 WIB
Spanduk sambutan dalam acara kick of pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Spanduk sambutan dalam acara kick of pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Propertindo menggelar kick off dalam rangka dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Kick off dihadiri Jakmania, suporter klub Persija, NJ Mania atau suporter klub Persitara, serta warga sekitar.

Mereka membentangkan spanduk berwarna merah bertuliskan "Terima Kasih Pak Gubernur Untuk Pembangunan Stadion".

Mereka bersorak ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba dan memberikan sambutan.


Anies mengatakan, dengan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium ini, apa yang dicita-citakan Jakmania segera tercapai.

"Insya Allah dalam waktu sekitar 2 tahun, 2,5 tahun, kita akan menyaksikan apa yang selama ini jadi cita-cita, mimpi, insya Allah akan jadi kenyataan di tempat ini," kata Anies di lokasi, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Pembangunan Stadion BMW Dimulai Esok, Ribuan Jakmania Diundang

Kepada para suporter, Anies juga menyampaikan terima kasih atas dukungan mereka. Anies berharap, Jakmania bisa menyiarkan kabar Persija akan punya rumah berstandar internasional.

"Tanpa para suport yang konsisten, tanpa para suporter yang bekerja penuh keikhlasan, mustahil bahwa klub kita bisa tumbuh seperti sekarang," ujar Anies.

Kick off dihadiri oleh Anggota DPR RI Sara Djojohadikusumo, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif, Ketua KONI DKI Jamhuron, serta Sekjen The Jakmania Dicky Soemarno.

Stadion Jakarta bertaraf internasional bakal dibangun oleh PT Jakarta Propertindo. Selain bakal menjadi rumah bagi klub Persija, stadion ini bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti konser musik.

Stadion bakal memiliki kapasitas sekitar 82.000 penonton. Stadion diperkirakan bisa digunakan pada 2021.

Kick off ini bukan seremonial dimulainya pembangunan yang pertama.

Baca juga: Legenda Sepak Bola Akan Dihadirkan Saat Groundbreaking Stadion BMW

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini telah menjabat sebagai presiden, Joko Widodo, telah meresmikan pencanangan pembangunan stadion yang rencananya akan digunakan sebagai markas klub sepak bola Persija Jakarta itu pada 28 Mei 2014.

Pencanangan kala itu menuai kritik lantaran Taman BMW masih berstatus sengketa.

Pencanangan kembali dilakukan pada 9 September 2017 oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful.

Peletakan batu pertama itu menandai dimulainya pembangunan club house dan fasilitas olahraga air di kawasan yang nantinya akan menjadi lokasi stadion internasional milik Pemerintah Provinsi DKI di Taman BMW.



Terkini Lainnya


Close Ads X