Stadion BMW Dilengkapi Trek Joging di Atas Atap dan "Bungee Jumping"

Kompas.com - 14/03/2019, 21:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berlaga dalam acara kick off pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional di Stadion BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berlaga dalam acara kick off pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional di Stadion BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta International Stadium yang dibangun di Taman BMW akan dilengkapi sejumlah fasilitas rekreasi. 

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, fasilitas rekreasi itu nantinya dapat digunakan warga, meski tidak ada pertandingan. 

"Desain khusus bangunan ini nanti akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas rekreasi atraksi yang bisa berlangsung setiap hari," kata Dwi dalam acara kick off pembangunan Jakarta International Stadium, di Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Kick Off di Stadion BMW, Jakmania Ucapkan Terima Kasih Pak Gubernur

Dwi menuturkan, salah satu fasilitas atraksi yang disediakan adalah fasilitas trek jogging di atap stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk tersebut. 

"Jadi konsepnya sekarang, atap itu bukan penutup, tetapi atap itu adalah alas untuk berolahraga," ujarnya. 

Selain itu, terdapat pula fasilitas bungee jumping setinggi 60 meter. Nantinya, pengunjung dapat merasakan sensasi terjun dari atap stadion ke arah lapangan.

Baca juga: Pembangunan Stadion BMW Dimulai Esok, Ribuan Jakmania Diundang

Pihaknya juga akan membangun fasilitas rock climbing di stadion.

Kawasan stadion juga dirancang terintegrasi dengan Waduk Cincin atau Danau Sunter Utara di sisi timur stadion.

"Kami akan gabungkan juga dengan wisata air Danau Sunter (Utara). Danau Sunter (Utara) sekelilingnya kami jadikan joging trek dan fasilitas publik," kata Dwi. 

Baca juga: Legenda Sepak Bola Akan Dihadirkan Saat Groundbreaking Stadion BMW

PT Jakarta Propertindo menggelar kick off dalam rangka dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Selain bakal menjadi rumah bagi klub Persija, stadion ini bisa digunakan untuk konser musik.

Stadion berkapasitas sekitar 82.000 penonton dan diperkirakan bisa digunakan pada 2021.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X