Petugas UPK Badan Air Temukan Ular Sanca Dekat RPTRA Kalijodo

Kompas.com - 16/03/2019, 16:57 WIB
Petugas UPK Badan Air memamerkan ular sanca  yang ditemukan di aliran Banjir Kanal Barat dekat RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Sabtu (16/3/2019).Dokumentasi/ UPK Badan Air Jakarta Barat Petugas UPK Badan Air memamerkan ular sanca yang ditemukan di aliran Banjir Kanal Barat dekat RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Sabtu (16/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas UPK Badan Air Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, menemukan seekor ular sanca di aliran Kanal Banjir Barat dekat RPTRA Kalijodo, Sabtu (16/3/2019).

Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat Apit Raharjo mengatakan, ular itu ditemukan ketika petugas membersihkan sampah di kali tersebut.

"Petugas lagi bersihin sampah sama bantaran kali terus ularnya di tengah-tengah kali kayak jalan mengarah ke petugas," kata Apit saat dikonfirmasi Kompas.com.

Apit melanjutkan, ular itu kemudian mengarah ke bantaran kali dan ditangkap petugas menggunakan alat serokan sampah.

Baca juga: [POPULER MEGAPOLITAN] Pedagang dari Cilincing yang Disanjung Jokowi I Bagaimana Kondisi Kalijodo Kini I Preman Intimidasi Pekerja Jalan Tol

Apit menyebut, ular itu tidak melawan saat ditankap petugas. Ular kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke bedeng para petugas.

"Ularnya sih enggak ngelawan, enggak ada perlawanan dari ularnya. Pas dia berenang ke arah petugas pun dia berenang aja bukan ngincar apa-apa," ujar Apit.

Menurut Apit, ular sanca baru pertama kali ditemukan di Kanal Banjir Barat dekat RPTRA Kalijodo. Ular yang ditemukan sepanjang 2,5 meter dan seberat 2 kilogram.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X