Jelang Debat Cawapres, Lalu Lintas di Depan Hotel Sultan Tersendat

Kompas.com - 17/03/2019, 19:54 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Hotel Sultan jelang acara debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Kondisi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Hotel Sultan jelang acara debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Hotel Sultan, Jakarta Pusat, di mana debat calon wakil presiden (Cawapres) akan diselenggarakan pada Minggu (17/3/2019) malam ini tampak tersendat.

Pada pukul 19.00 WIB, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Cawang menuju Grogol tampak tersendat ketika hendak melewati gerbang masuk Hotel Sultan. Namun setelah melewati gerbang hotel itu, arus lalu lintas kembali lancar.

Polisi mengambil satu lajur jalan tersebut, sepanjang sekitar 50 meter, untuk akses masuk tamu debat cawapres. Sejumlah personel gabungan dari Polri dan TNI terlihat mengatur arus lalu lintas dan berjaga di gerbang masuk Hotel Sultan.

Tak ada pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan di kawasan itu.

"Untuk rekayasa arus lalu lintas di Hotel Sultan saat debat tidak ada penutupan dan pengalihan arus sehingga pemberlakuan lalu lintas akan normal," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf.

Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 614 personel untuk mengatur arus lalu lintas di area Hotel Sultan.

"Petugas yang diturunkan hanya untuk pengaturan arus lalu lintas saja. Sedangkan untuk rekayasa hanya dilaksanakan normal seperti yang disebut sebelumnya," ujar Yusuf.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 5.000 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan debat ketiga yang diikuti cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Debat hari ini membahas masalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat akan dimulai pukul 20.00 WIB.



Close Ads X