Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Jabar Pertanyakan Pemilihan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum

Kompas.com - 19/03/2019, 16:44 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertanyakan soal pemilihan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas ketua umum PPP menggantikan Romahurmuziy.

Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat mengatakan, seharusnya posisi ketua umum dijabat oleh wakil ketua umum sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) partai.

"Kami dari DPW akan mendengarkan argumentasi DPP mengangkat Suharso sebagai Plt Ketum di luar waketum di luar AD/ART," ujar Pepep saat dihubungi via telepon seluler, Senin (19/3/2019).

Baca juga: Suharso Monoarfa Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum Gantikan Romahurmuziy

Meski begitu, kata Pepep, sikap itu tak mengindikasikan PPP Jabar mengusung sosok untuk jadi Plt Ketum.

"Kita di Jabar tidak dalam kapasitas mengusung atau dukung orang per orang," ujarnya.

Menurut Pepep, saat ini PPP Jabar lebih fokus mengamankan suara di Jabar untuk Pilpres dan Pileg.

"Prioritas kita di Jabar bagaimana mengamankan target Pileg dan Pilpres 17 April. Jabar targetnya 14 kursi. Kita ingin dengar penjelasan dari DPP secara paripurna. Setelah itu, kita paduselaraskan untuk 17 April. Karena ini sudah mepet," katanya.

Suharso Manoarfa ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Suharso menggantikan Romahurmuziy atau Romy yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama.

Baca juga: Rabu Besok, PPP Gelar Mukernas Kukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum

 

Penunjukan Suharso sebagai Plt atas kesepakatan bersama yang diambil melalui rapat pengurus harian DPP PPP yang juga dihadiri para Ketua Majelis PPP.

"Majelis Syariah mengusulkan dan meminta kepada Bapak Muhammad Suharso Monoarfa untuk menjadi Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan dalam rangka menyelamatkan partai," kata Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati di kantor DPP PPP, Sabtu (16/3/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com