Rute Transjakarta Sudah Bisa Diperpanjang ke Tangsel, ke Depok Belum

Kompas.com - 21/03/2019, 22:44 WIB
Bus transjakarta dengan karakter yang murah meriah menggunakan jalan yang telah ada dan teknik konstruksi yang sederhana. Rute awal (sepanjang 12.9 kilometer dengan biaya US$ 29 juta) telah ditambah dan diadaptasi berulang kali sehingga saat ini mencapai 125 rute, 2,000 bus, dan lebih dari 650.000 penumpang setiap hari.Ceritalah/Zakie Ramadhani Bus transjakarta dengan karakter yang murah meriah menggunakan jalan yang telah ada dan teknik konstruksi yang sederhana. Rute awal (sepanjang 12.9 kilometer dengan biaya US$ 29 juta) telah ditambah dan diadaptasi berulang kali sehingga saat ini mencapai 125 rute, 2,000 bus, dan lebih dari 650.000 penumpang setiap hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah bersepakat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar transjakarta bisa memperpanjang rute ke wilayah Tangsel.

Perpanjangan rute itu untuk mengangkut warga Tangerang Selatan naik moda raya terpadu (MRT).

"Dengan Tangsel sudah deal. Baru aja sore ini," kata Joseph di Senayan, Kamis (21/3/2019).

Joseph menjelaskan, setelah ini pihaknya bakal menyiapkan sarana dan prasarana untuk perpanjangan rute ke Tangsel. Rute baru ini akan menjangkau BSD, Bintaro, dan Pondok Cabe.


Untuk wilayah Depok, pihaknya belum mencapai kata sepakat. Transjakarta masih menunggu persetujuan Pemerintah Kota Depok.

Baca juga: Pemkot Depok Dukung Rencana Transjakarta Buka Rute Baru via Cinere

"Depok belum sepakat" ujar dia.

Rute transjakarta ke daerah tetangga yang direncanakan yakni Bintaro-Blok M, BSD-Bundaran Senayan, Pondok Cabe-Tanah Abang, Cinere-Kuningan, Jatijajar-Lebak Bulus, dan Tanah Baru-Fatmawati.

Ada rute yang menggunakan bus premium Royal Trans, ada pula yang dilayani dengan bus reguler transjakarta.




Close Ads X