Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies: Wajah Para Pekerja MRT Itu yang Muncul di Benak Saya...

Kompas.com - 24/03/2019, 21:59 WIB
Tatang Guritno,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang membantu pembangunan moda raya terpadu (MRT).

Hal itu ia sampaikan di laman akun media sosial Instagram @aniesbaswedan maupun di kolom status akun Facebook resminya, Minggu (24/3/2019).

"Ibu dan Bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Mengirimkan apresiasi pada semua yang pernah bekerja membangun MRT ini," tulis Anies.

Anies menceritakan bahwa tadi pagi, saat melakukan perjalanan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk dalam acara Peresmian MRT, wajah para pekerja tersebut muncul di benaknya.

"Mereka yang berpeluh siang malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda semua masih berkeringat. Bekerja tanpa henti," sebut Anies.

Baca juga: Cerita Sutiyoso soal Mimpinya 15 Tahun Lalu Ingin Bangun MRT Jakarta

Lebih lanjut Anies mengungkapkan bahwa dirinya sudah meminta Direksi PT MRT untuk mencatat dan mendokumentasikan semua pekerja.

"Dokumentasikan semua dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi mengubah wajah ibu kota," harapnya.

Terakhir Anies mengucapkan terima kasih karena peran para pekerja dalam proyek MRT bermanfaat untuk kehidupan orang banyak.

Baca juga: Jokowi Perintahkan Gubernur Anies Bangun MRT Jakarta Fase 3 Tahun Ini

"Hasil kerja Anda akan memudahkan hidup jutaan orang selama puluhan tahun yang akan datang. Mereka semua hampir pasti tidak kenal dengan nama Anda tapi semua pasti merasakan karya Anda yang akan berbekas sepanjang sejarah," pungkasnya.

Adapun, MRT Jakarta merupakan proyek yang sudah digagas sejak lama. Wacana pembangunannya sudah ada sejak tahun 1985 hingga akhirnya beroprasi hari ini.

Selain peresmian operasional MRT fase I Jokowi juga mencanangkan pembangunan MRT fase II Bundaran HI-Kota. MRT akan berfungsi secara komersil pada 1 April mendatang.

https://www.instagram.com/p/BvY7O8Pnh_j/?utm_source=ig_web_copy_link


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com