Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Terbalik di Tanjung Karawang, 5 Penumpang Selamat

Kompas.com - 25/03/2019, 06:41 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Lima penumpang kapal Trijaya 3 diselamatkan setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik di perairan Tanjung Karawang, Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 18.27 WIB.

"Semua POB (person on boat/ penumpang) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Mereka dievakuasi menuju Tanjung Priuk, Jakarta pada pukul 21.00 WIB," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Minggu (24/3/2019).

Kelima penumpang tersebut adalah Lucky Setyono (29), Arpilus B. (50), Vicko J (29), Marthen Papang (45), dan Irham (24).

Deden mengungkapkan, kapal Trijaya 3 dilaporkan berlabuh dari Muara Baru, Jakarta, menuju Lamongan, Jawa Timur, pada Sabtu (23/3/2019) pukul 13.15 WIB. Kapal jenis crew boat ini dikabarkan terbalik di titik koordinat 05° 54' 878" S - 107° 11' 707" E.

Baca juga: Terjatuh dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Pelabuhan Samudera Kendari

Setelah berkoordinasi dengan Polairud Polres Karawang, kantor SAR Bandung memberangkatkan tim rescue dengan Palsar Air untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

"Pencarian dibantu oleh kapal Pertamina. Kapal tersebut yang mengevakuasi kelimanya (korban) ke Jakarta," katanya.

Baca juga: Terjatuh dari Kapal, ABK Asal Medan Tewas di Pelabuhan Samudera Kendari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com