Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Kerudung Merah Diduga Culik Balita di Bekasi, Aksi Terekam CCTV Masjid

Kompas.com - 10/04/2019, 14:07 WIB
Dean Pahrevi,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Seorang balita bernama Anisa Suci Ardiwibowo (3) hilang diculik orang tak dikenal di area rumahnya di Jalan Bintara Jaya III, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Sri Wahyuni (34), nenek korban mengatakan, cucunya hilang pada Selasa (9/4/2019) pukul 10.00 WIB. Saat itu, dia dan cucunya sedang berada di dalam rumah.

Anisa kemudian keluar dari rumah untuk bermain di sekitar Masjid Al-Amin yang lokasinya tak jauh dari rumah korban.

"Dia lari ke masjid, sampingnya kan (ada) TK (Taman Kanak-kanak). Jadi senang main di situ, dia lari-larian saja. Pas saya coba cari dia di masjid, saya lihat sandalnya ada, tapi orangnya enggak ada," kata Sri saat ditemui di kediamannya, Rabu (10/4/2019).

Sri pun bertanya kepada marbot masjid bernama Sutarno. Menurut Sutarno, Anisa dibawa oleh seorang nenek berkerudung merah.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Orang Penyebar Hoaks Penculikan Anak

"Saya tanya marbot di sana. 'Bang, lihat anak umur 3 tahun, enggak?' 'Oh iya, saya lihat tadi digendong sama ibu-ibu'. 'ke mana ya? Saya langsung keliling kompleks," ujar Sri dengan wajah sedih.

Usai mencari keliling kompleks, Sri tidak mendapati cucunya lagi. Namun, dari pantauan kamera CCTV yang dipasang di area masjid, pelaku diduga seorang nenek berkerudung merah dan berbaju biru.

Baca juga: Ini Video Penculikan Balita di Bekasi oleh Nenek Kerudung Merah

"(Cucu saya) cuma duduk di luar (masjid) aja. Terus cucu saya dipanggil, tuh bocah tadinya ngintip-ngintip jadi maranin, kan. Terus ngobrol sama dia (pelaku). Dibeliin jajanan, dikasih makan, dikasih minum, enggak lama, terus digendong," ujar Sri.

Sri sudah melaporkan kasus penculikan cucunya kepada pihak Polres Metro Bekasi Kota dengan nomor laporan LP/853/K/IV/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota. Hingga saat ini, kasus masih dalam penyelidikan polisi.

Baca juga: Tyas Mirasih dan Tudingan Penculikan Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com