Stasiun MRT ASEAN akan Tersambung ke Halte Transjakarta CSW

Kompas.com - 10/04/2019, 20:01 WIB
Halte CSW yang jadi bagian dari Koridor 13 bus transjakarta (Tendean-Ciledug) pada Minggu (9/7/2017) sore.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Halte CSW yang jadi bagian dari Koridor 13 bus transjakarta (Tendean-Ciledug) pada Minggu (9/7/2017) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya menyiapkan rencana integrasi Stasiun Moda Raya Terpadu ( MRT) ASEAN dengan Halte Transjakarta CSW.

Nantinya, kedua prasarana itu akan tersambung dengan eskalator.

"Nanti akan ada di sudut barat utara, ada fasilitas eskalator untuk bisa naik ke atas (Halte CSW)," kata Anies ketika meresmikan Stasiun MRT ASEAN, Rabu (10/4/2019).

Anies mengatakan, saat ini pihaknya tengah memfinalisasi desain integrasi yang disayembarakan ke publik.


Baca juga: Parkir Kendaraan di Park and Ride MRT, Tarifnya Rp 2.000 Seharian

Ia berharap, nantinya masalah integrasi di Stasiun ASEAN dan Halte CSW bisa menjadi pelajaran untuk memikirkan integrasi sebelum membangun.

"Anda mau contoh sempurna perncanaan tidak terintegrasi? Stasiun ini dan halte transjakarta di situ. Dibangun dalam waktu yang bersamaan tetapi dalam perencanaannya pun tidak memikirkan ketersambungan," ujar dia.

Stasiun MRT ASEAN berada di tengah lintas MRT fase I Bundaran HI-Lebak Bulus.

Sementara itu, Halte CSW dilewati transjakarta koridor 13 Ciledug-Tendean. Halte belum difungsikan sebab aksesnya masih mengandalkan 118 anak tangga.




Close Ads X