Halte Transjakarta dan JPO Polda Metro Jaya Kembali Difungsikan

Kompas.com - 14/04/2019, 20:05 WIB
Halte transjakarta Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman beroperasi kembali, Minggu (14/4/2019). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARHalte transjakarta Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman beroperasi kembali, Minggu (14/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta mengoperasikan kembali Halte Polda Metro Jaya, Minggu (14/4/2019) yang sebelumnya ditutup karena direvitalisasi.

Pantauan Kompas.com pada Minggu siang, bus koridor 1 Blok M-Kota berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di halte tersebut.

Penumpang yang turun di halte ini, bisa kembali menggunakan jembatan penyeberangan orang ( JPO) yang sebelumnya juga ditutup. Masyarakat bisa menyeberang ke sisi barat atau Gelora Bung Karno (GBK).

Namun demikian pekerjaan masih dilakukan di sudut tangga untuk pemasangan lift.


Baca juga: Dipadati Massa Pendukung Jokowi-Maruf, Jalan Kaki di JPO GBK Macet

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi tiga JPO di Jalan Sudirman-Thamrin, salah satunya JPO Polda Metro Jaya sejak 1 November. Efek dari revitalisasi itu, halte Transjakarta Polda Metro Jaya ditutup.  

Dua JPO lainnya yang ditutup yakni JPO Bundaran Senayan dan JPO GBK sudah dibuka kembali pada 28 Februari 2019. 

Baca juga: Halte Polda Ditutup karena JPO Direvitalisasi, Transjakarta Sediakan Shuttle Gratis

Revitalisasi tiga JPO itu mulanya ditargetkan rampung akhir Desember 2018.

Revitalisasi tiga JPO menggunakan dana kompensasi dari kelebihan koefisien lantai bangunan (KLB) PT Permadani Khatulistiwa Nusantara sekitar Rp 53 miliar yang diperoleh Pemprov DKI beberapa tahun lalu.

Kompas TV Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan nama Stasiun Moda Raya Terpadu atau MRT Asean, awalnya stasiun ini diberi nama stasiun Sisingamangaraja. Peresmian nama Stasiun Asean akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, selain melengkapi dengan fasilitas pendukung Pemerintah Provinsi DKI juga berencana mengintegrasikan Stasiun Asean dengan halte Transjakarta, Stasiun MRT Asean nantinya akan dihubungkan dengan Skybirdge atau jembatan penyeberangan multiguna. #mrt #mrtjakarta #StasiunAsean

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X