Kampanyekan "Balikan Dong", Relawan Millenials Jokowi Bagi-bagi Cokelat

Kompas.com - 18/04/2019, 18:56 WIB
Pengendara menunjukan jari tinta ungu dan menerima coklat dari Relawan Millenial Jokowi, di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kamis (18/4/2019)KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Pengendara menunjukan jari tinta ungu dan menerima coklat dari Relawan Millenial Jokowi, di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kamis (18/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan Millenials Jokowi KitaSatu membagi-bagikan cokelat kepada para pengendara di Patung Kuda Monas, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana Acara Andhika Eka Putra menyebut, kegiatan ini digelar untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) kemarin.

"Kita ingin mempersatukan kembali kubu 01 dan 02, relawan-relawan millenials terutama yang kemarin sempat panas dan tegang jadi kita ingin mempersatukan kembali kalau tujuan kita hanya satu yaitu persatuan Indonesia," ucap Andhika di lokasi, Kamis (18/4/2019).

Baca juga: Jokowi-Maruf Menang Quick Count, Relawan Diminta Tak Lengah Kawal Suara

Sebanyak 250 batang cokelat pun dibagikan oleh 25 relawan yang mengenakan kostum berwarna putih.

Mereka memilih membagikan cokelat karena dinilai sebagai bentuk kasih sayang.

"Kalau cokelat tuh bentuk cinta kasih sayang jadi kita kasih cokelat biar senang saja kan kalau dikasih cokelat senang begitu kan, manis. Memperbaiki mood-lah," kata dia.

Acara ini pun mengusung tema "Ayo baikan dong" karena berharap masyarakat dapat saling bersatu kembali setelah adanya pilpres.

"Kita harapkan kegiatan ini akan berlanjut dan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik," ujar dia.

Pantauan Kompas.com di lokasi, pemuda-pemudi berkostum putih berkumpul di bawah lampu lalu lintas, tepatnya di Patung Kuda seberang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Para pemuda ini masing-masing membawa kotak cokelat berwarna ungu.

Mereka menunggu lampu lalu lintas hingga berwarna merah dan menunggu para pengendara untuk berhenti.

Baca juga: Quick Count Poltracking, Sandiaga Gagal Ulangi Kemenangan di Jakarta, Ini Alasannya...

Selanjutnya, masing-masing dari mereka membagikan cokelat satu per satu kepada para pengendara.

Sebelum membagikan cokelat. para pemuda mengucapkan terima kasih kepada para pengendara karena sudah menggunakan hak suaranya.
 
Pengendara juga diminta untuk menunjukan jari keliling bertinta ungu saat para
Millenials Jokowi membagi-bagikan cokelat.



Terkini Lainnya


Close Ads X