8 Perumahan di Bekasi Digenangi Banjir

Kompas.com - 24/04/2019, 20:11 WIB
Tampak Perumahan Pondok Hijau Permai, Bekasi Timur, Kota Bekasi tergenang banjir akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga sore tadi, Rabu (24/4/2019). KOMPAS.com/DEAN PAHREVITampak Perumahan Pondok Hijau Permai, Bekasi Timur, Kota Bekasi tergenang banjir akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga sore tadi, Rabu (24/4/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

BEKASI, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat, ada delapan titik banjir di Kota Bekasi akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada Rabu (24/4/2019) siang hingga sore tadi.

Wakil Kepala Satuan Petugas BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, delapan titik tersebut yakni Villa Jakasetia, Pondok Timur Mas, Perumahan Cikas, dan Perumahan Pondok Pekayon Indah, Perumahan Jatibening Baru, Perumahan Cahaya Kemang Permai, Perumahan Taman Narogong Indah, dan Perumahan Pondok Hijau Permai.

Dia juga mengatakan, rata-rata tinggi air di tiap lokasi sekitar 40 hingga 60 sentimeter.

"Rata-rata penyebab timbulnya titik banjir karena saluran drainase akibat luapan kali seperti titik banjir yang lain," kata Karsono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.


Baca juga: Hujan Sejak Pagi, 17 Titik di Jakarta Dilanda Banjir

Karsono juga menyampaikan, untuk di Perumahan Taman Narogong Indah dan Perumahan Pondok Hijau Permai, banjir timbul karena curah hujan yang tinggi sehingga saluran pembuang air di perumahan tersebut tidak mampu mengalirkan air dengan cepat dan menimbulkan banjir.

"Debit air yang masuk sama yang keluar tidak seimbang. Salurannya juga mungkin sedikit tersumbat jadi airnya tumpah ke permukiman warga," ujar Karsono.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan BPBD, banjir di tiap titik tersebut sudah mulai surut dan bisa dilalui warga kembali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X