Anies Berkonvoi Naik Vespa Saat Hadiri Ulang Tahun Komunitas Vespa

Kompas.com - 28/04/2019, 16:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat mengendarai Vespa miliknya usai berkonvoi dan tiba di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat mengendarai Vespa miliknya usai berkonvoi dan tiba di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri ulang tahun komunitas Vespa di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019). Ia tiba di lokasi acara setelah ikut berkonvoi bersama anggota komunitas Vespa itu.

Anies tiba di lokasi pada pukul 10.50 WIB dengan mengendarai Vespa sambil memboncengi anaknya. Dia beriringan dengan puluhan anggota komunitas Vespa. 

Anies memulai konvoi dari Moto Village di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, menuju Jalan Pangeran Antasari, lalu ke Jalan RA Kartini, lanjut ke Cilandak Town Square, Jagakarsa, dan tiba di Arkadia Green Park.

Baca juga: Vespa Serba Gelap Edisi Khusus, Sprint Notte

Dia mengatakan, Vespa keluaran tahun 1965 yang dikendarainya merupakan milik ayahnya yang biasa dikendarai setiap hari. Semasa kecil Anies mengaku sangat gemar diboncengi ayahnya dengan Vespa untuk berpergian.

"Almarhum ayah saya menggunakan kendaraan itu sehari-hari semasa kecil saya," kata Anies kepada wartawan.

Dia mengaku pernah berkendara jauh dengan Vespa. 

"Dulu saya sering dari Jogja ke Semarang sampai ke Solo kemudian Purworejo, itu sering, rutin dilakukan. Cuma sekarang lumayan jauh itu, dulu rasanya biasa aja dan memang kalau naik Vespa perjalanan naik Vespa itu rada lama, berhenti sebentar lalu jalan lagi, tapi seru," ujar Anies.

Ia mengimbau para pengguna Vespa untuk bisa menjadi teladan di jalan raya bagi pengendara lainnya.

"Karena pengguna Vespa adalah orang-orang yang menggunakan kendaraannya dengan rasa, karena lain ini bukan sekedar naik kendaraan tapi di situ ada rasa," tutur Anies.



Terkini Lainnya


Close Ads X