1.300 Personel Gabungan Amankan Hari Buruh di Jakarta Utara

Kompas.com - 01/05/2019, 09:40 WIB
Suasana apel pengamanan Hari Buruh di wilayah Jakarta Utara, Rabu (1/5/2019).Dokumentasi/Sudin Kominfotik Jakarta Utara Suasana apel pengamanan Hari Buruh di wilayah Jakarta Utara, Rabu (1/5/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.300 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di wilayah Jakarta Utara, Rabu (1/5/2019).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, petugas tak segan-segan mengamankan peserta aksi yang melanggar aturan dan ketertiban.

"Kita siap mengamankan, apabila mereka melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan, kita akan melakukan tindakan sesuai dengan eskalasi dan tingkatan SOP kita," kata Budhi dalam keterangan tertulis.

Budhi menjelaskan, 1.300 personel gabungan itu terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga Pemadam Kebakaran.


Budhi menyebut ada empat titik konsentrasi massa yaitu kawasan Astra Sunter, Tanjung Priok; Family Mart, Kelapa Gading; Pos 9, Koja; dan Krematorium, Cilincing.

Baca juga: Peringatan May Day di Jabodetabek Dipusatkan di 8 Lokasi Ini

Budhi melanjutkan, pihaknya akan melindungi hak buruh dalam berdemonstrasi memperingati Hari Buruh hari ini.

"Namun kita harapkan dan kita ingatkan kepada teman-teman buruh agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada," ujar Budhi.

Adapun aksi massa Hari Buruh di wilayah DKI Jakarta akan terkonsentrasi di dua titik yaitu Tennis Indoor Senayan dan Patung Kuda di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X